Minggu, 10 Juli 2011

perumpamaan sebuah pensil kayu

tentu saja semua orang mengenal pensil kayu. Pensil yang jaman sekarang nyaris tergantikan perannya oleh pensil mekanik. *ngga juga sih,, byar lebay aja.*

okay,, soo beginilah..

sebagai anak dkv, tentu aja saya ga asing sama yg namanya pensil, penghapus, dan serutan.

pensil, gunanya buad menorehkan ide di atas kertas, penghapus buad ngapus kalo salah, dan serutan buad ngeraut klo pensilnya uda tumpul. ketiga aktivitas di atas, pastinya sering banget kita lakuin.

yang pertama, ketika kita mau menggambar, tentu saja tangan kita mengambil pensil itu, kemudian menorehkannya ke kertas putih yang masih kosong. Selagi asik2nya gambar, eh tiba2 pensil kita putus. Secara spontan kita pasti ambil serutan, diserut sampai tajem.

abis diserut, nengok lagi ke kertas. ehh,, ada coretan geje gara2 patahan pensil tadi. merusak karya! then kita hapus itu coretan pake penghapus, lalu kita gambar lagi, lanjutin sampe akhirnya ngasilin sesuatu yang indah.

kejadian simple di atas, sbnernya sama loh sama idup kita. Pensil itu adalah kita, dan tangan yang megang pensil itu ga laen adalah Tuhan.

Hidup kita digerakkan olee Tuhan, Dia menggambar sesuatu yang indah di atas kisah hidup kita yang masih seputih kertas ini. Seiring waktu berjalan, karya Tuhan di dalam hidup kita, tentu aja ada cobaan2 dan rintangan2 yang kita hadapi. Yes, itu dimana saat pensilnya patah. Abis pensil itu patah, sebenernya ada tiga tindakan yang bisa kita lakuin.
Yang pertama, tinggalin pensil itu, lalu ambil pensil yang lain. Kedua, tinggalin pensilnya, tinggalin juga gambarnya, coz uda terlalu males dan ga mood buad lanjutin gambarnya, kapan2 aja deh kalo lagi niat. Dan yang ketiga, adalah yang Tuhan lakuin buat hidup kita, yaitu menyerut kembali pensil itu, dan melanjutkan pekerjaanNya.

Semua cobaan2 yang kita hadapi, jika kita melaluinya atas nama Tuhan, pastinya kita bisa lewatin itu dengan baik. Ingetkan,, Tuhan ga perna ngasih cobaan yang gag bisa kita lewatin. Tuhan tau banget lagi batesan2 kita sampe mana.

Abis kita dipertajam imannya melalui cobaan2 itu, dosa2 kita juga dihapus loh. Sebagai manusia, kalau dalam mengalami cobaan, seenggaknya pasti ada feel gimanaaaaa gitu, khawatir pasti, mungkin kadang juga kebawa emosi sesaat, gag meletakkan jawaban dan pertimbangan dalam nama Tuhan. Intinya, kita pasti ada dosanya.

Tetapi Tuhan ituu baeee banget. Dosa2 kita dihapus, sama seperti saat penghapus menghapus bekas patahan pensil yang mencoreng karya kita yang belum selesai.

Dia juga selalu membimbing kita, mempertajam kita melalui cobaan2 itu kayak rautan. kenapa Tuhan gag pilih ninggalin itu pensil atau lanjutin karya kapan2? soalnya Dia adalah Bapa yang bener2 sayang sama kita. Dia pasti
bakal lanjutin karyaNya di hidup kita sampe selesai, dan berakhir dengan hasil yang indah.

soooooooo

disgala cobaan,, dsgala suka duka, inget laa, ada Bapa yang slalu nemenin kita koo. dan percaya,, walopun sekarang hidup lagi di masa2 ga enaknya, lg jijik banget gitu sama idup,, Tuhan buat itu supaya kita bisa idup jadi baik dan lebih baik lagi dr sbelumnya. Kalo lagi masa2 berad idup,, *ini bahasa jelek amad*, itu bukan berarti Tuhan uda ngeletakkin pensilnya yang patah, dan ga lanjutin lg karyaNya. Yaampun Tuhan ga gitu lagii. Dia pasti ambil rautan deh. terus kita dipertajam sampe kita bisa melanjutkan karya tanganNya di dalam hidup kita~~

Hidup baik buat Tuhan! XD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar